Menu Tutup

Fakultas Hukum Sosialisasikan Aplikasi Sitem Informasi Kearsipan Dinamis Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi

IMG_1590.JPG

(20/11) Mengawali penerapan kearsipan berbasis teknologi informasi di Unsoed, maka Fakultas Hukum Unsoed menggelar Sosialisasi Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis. Sosialisasi tersebut berisi paparan dan  Implementasi/praktek Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendukung pengelolaan arsip dinamis di Fakultas Hukum Unsoed.

Kegiatan diselenggarakan di Ruang Video Converence Gedung Justitia 3 Fakultas Hukum, dengan metode praktek langsung pengoperasian Aplikasi SIKD dengan didampingi oleh mentor dari Tim Kearsipan Unsoed. Kegiatan ini diikuti oleh Sekretariat  Dekan dan agendaris masing-masing Bagian. Sebagai narasumber Kartini, SE dan Wahyuningsih, S.Kom. Sosialisasi dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unsoed Dr. Angkasa, S.H.,M.Hum. dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya sistem informasi dan teknologi informasi yang terintegrasi dengan arsip sehingga mempermudah untuk mengakses arsip yang sudah lama dan arsip bisa tertata dengan rapi.

Kartini, SE dan Wahyuningsih, S.Kom dalam pemaparannya, mensosialisasikan tentang implementasi aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis berbasis teknologi informasi dan komunikasi guna menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan tentang pengelolaan arsip berbasis teknologi atau yang dikenal dengan nama Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dimana SIKD merupakan aplikasi yang dirancang untuk menangani pengelolaan arsip dinamis. Aplikasi ini  merupakan web based application bersifat multi user. Dalam pengelompokan penggunaan aplikasi SIKD meliputi Administrator pusat, Administrator satuan Organisasi, Administator Unit dan Pengguna Biasa. Penerapan SIKD di Fakultas Hukum Unsoed diharapkan dapat lebih menata sebuah arsip dengan baik dan dapat memberikan sebuah informasi dengan baik dan cepat.

 

Posted in Berita