Fakultas Hukum gelar Lokakarya Kurikulum Program Doktor Hukum

Sejalan dengan berkembangnya permasalahan hukum baik dalam lingkup nasional maupun internasional, yang diikuti kemajuan di bidang teknologi, menjadikan permasalahan hukum menjadi sangat kompleks dan beragam. Dengan demikian, pada era globalisasi sekarang ini menuntut adanya peningkatan keterampilan dan kemampuan para sarjana hukum agar  mampu bersaing dan mampu mengkaji serta mengatasi permasalahan hukum tersebut. Atas dasar hal tersebut, maka menjadi kewajiban PDH Unsoed untuk menyusun kurikulum yang merumuskan capaian pembelajaran untuk mampu menangkap dan mengatasi permasalahan hukum di dalam negeri maupun di dunia internasional. Pada hari Rabu 17 -18 Februari 2018 di Conference Room Gedung Justitia 2 Fakultas Hukum Unsoed di Gelar Lokakarya Kurikulum Program Doktor Hukum Fakultas Hukum Unsoed.

Mengundang Pembicara yaitu Prof. Dr. Esmi Warassih Pujirahayu, S.H., M.Hum. dan Prof. Dr. Hartiwiningsih, SH., M.Hum untuk memberikan materi tentang kurikulum yang sudah dilaksanakan di Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta.

Kurikulum PDH Unsoed diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi sebagai ilmuwan dan peneliti hukum yang unggul. Dengan kualifikasi tersebut diharapkan lulusan PDH Unsoed mempunyai kemampuan mengembangkan konsep ilmu dan teknologi baru di dalam bidang keahliannya melalui penelitian; mengelola, memimpin dan mengembangkan program penelitian; dan pendekatan interdisipliner dalam berkarya di bidang keahliannya. diselenggarakan.