Menu Tutup

11th Law Faculty English Debate Competition

IMG_9927.JPG

Dalam rangka meningkatkan minat dan kompetensi mahasiswa Fakultas Hukum UNSOED untuk mempelajari bahasa Inggris, Justitia English Club menggelar lomba debat Bahasa Inggris antar mahasiswa Fakultas Hukum UNSOED dengan mengusung tema “ Don’t limit your challenge, challenge your limit”. Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 19 – 21 Desember 2014 di Aula Justitia 2 Fakultas Hukum. Sebanyak  10 tim yang masing-masing Tim diisi 3 orang berlomba menjadi yang terbaik dalam ajang 11th Law Faculty English Debate Competition. Rotua Nauli selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa “This 11th LFEDC have them there’s, “ Don’t limit your challenge, challenge your limit”, means that every student in Law Faculty should challenge their limit to face the Globalization it means your limit in english must improve.” Justitia English Club (JEC) merupakan UKM Fakultas Hukum yang konsen dibidang pembelajaran dan pelatihan bahasa inggris, JEC juga menyediakan banyak kegiatan – kegiatan menyenangkan lainnya. Sesuai dengan slogan JEC adalah Satu Keluarga Besar.

11th Law Faculty English Debate Competition di buka oleh Dekan Dr. Angkasa, SH.,M.Hum, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Lomba Debat Bahasa Inggris sudah menjadi bagian penting dalam persaingan global untuk meningkatkan kualitas daya saing bangsa. Hal ini dikarenakan, di dalam Debat Bahasa Inggris, terdapat tuntutan penggunaan kombinasi kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan berargumentasi. Judgement yang dihasilkan dalam penyampaian argumentasinya perlu melalui alasan dan dukungan fakta yang jelas. Oleh karena itu di dalam kegiatan debat mahasiswa dituntut untuk tidak hanya mengetahui isu-isu global tetapi juga menganalisisnya guna meyakinkan publik dengan cara menginternalisasikan dan mengkomunikasikan kemampuan berpikir kritisnya dalam bahasa Inggris.

Dengan adanya lomba debat bahasa Inggris antar mahasiswa se-Fakultas Hukum UNSOED ini diharapkan dapat menjadi ajang menginternalisasikan semangat kompetisi akademis yang positif, oleh karena bahasa yang dipakai adalah dalam bahasa Inggris, maka juga diharapkan menjadi media yang tepat dalam melatih kemampuan negosiasi dan argumentasi mahasiswa dalam skala lokal menuju internasional. Dengan demikian hasil lulusan Fakultas Hukum UNSOED mempunyai daya saing yang lebih baik.

Posted in Berita