Menu Tutup

VISITASI AKREDITASI FAKULTAS HUKUM UNOSED 2010

 



Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang beranggotakan 2 orang yaitu Prof. Dr. Runtung, SH, M.Hum dari USU dan Pro. Dr. I Nyoman Shirta, SH, MS dari UNUD pada tanggal 24-26 September 2010 telah melakukan kunjungan dalam rangka visitasi akreditasi di Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto Tahun  2010.


Akreditasi Prodi Ilmu Hukum saat ini adalah “A” berdasarkan SK BAN PT No. 08281/Ak-IX-S1-028/UJDIHK/I/2006 tanggal 26 Januari 2006 yang berlaku sampai dengan tahun 2011.


Acara visitasi akreditasi dimulai dengan peninjauan ke ruang-ruang yang ada di Fakultas Hukum diantaranya Ruang Pimpinan (Dekanat), Ruang Administrasi, Ruang Sidang (PLKH), Ruang Jurnal  Dinamika Hukum, Ruang Perkuliahan, Ruang Transit, Ruang Biro Konsultasi Hukum dan Mahasiswa (BIKOHUMA), Ruang Laboratorium Komputer, Ruang Dosen, Ruang Video Conference dan Ruang Perpustakaan.


Visitasi Akreditasi dilanjutkan dengan acara dialog Tim Asesor dengan  Pimpinan Fakultas, para Dosen, Staf Administrasi, Mahasiswa, Alumni dan Civitas Akademika Fakultas Hukum yang berlangsung di Aula Yustisia 3. Sebelum dialog dimulai dipaparkan ringkasan Borang Akreditasi Prodi Ilmu Hukum yang disampaikan oleh  Hj. Rochani Urip Salami, SH, MS selaku Dekan Fakultas Hukum. Dalam dialog disampaikan  tentang perkembangan Prodi Ilmu Hukum selama 3 tahun terakhir oleh perwakilan mahasiswa, Prian Ristiarto, SH (alumni), Dr. Ade Maman Suherman, SH, M.Sc dan Saryono Hanadi, SH, MH dari dosen dan Joko Susanto, SH, SU (Pembantu Dekan I).  Setelah   acara selesai dilanjutkan dengan penilaian dari Tim Asesor BAN PT.


Semoga Prodi Ilmu Hukum bisa mempertahankan Akreditasi “A” yang telah diperoleh saat ini dari BAN-PT.


 


 


 

Posted in Berita