Menu Tutup

Seminar Nasional Masa Depan Kedaulatan Hukum Pasca Reformasi

visimisi fh.jpg

Fakultas Hukum Unsoed gelar seminar nasional dengan mengusung tema “Masa Depan Kedaulatan Hukum Pasca Reformasi,” Kamis (18/9). Bertempat di Aula justitia 3 Fakultas Hukum, acara ini menghadirkan pemateri Guru Besar Hukum Internasional Unsoed Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H.,M.Sc., Dosen Universitas Indonesia Dr. Freddy Harris, SH.,LL.M. dan Dosen Fakultas Hukum Unsoed Dr. Kuat Puji Prayitno,SH.M.Hum. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui fasilitas Video Conference sehingga bisa disaksikan oleh 39 Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Acara yang merupakan rangkaian dari peringatan Dies Natalis ke-33 Fakultas Hukum Unsoed  dapat terselenggara dengan baik atas kerjasama Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman dan Mahkamah Konstitusi yang telah menyediakan fasilitas Video Conference sehingga Seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia juga dapat berpartispasi melalui Video Conference tersebut. Ini menjadi pembuktian bahwa Fakultas Hukum dipercaya untuk menyelenggarakan perhelatan Nasional. Seminar Naisonal ini juga didukung oleh Forum Lembaga Dakwah Fakultas Hukum Se-Indonesia (Fordafhi) yang ikut berpartisipasi aktif sebagai peserta.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum menyampaikan bahwa seminar nasional ini merupakan kegiatan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum ke- 33, Panitia mengambil tema tersebut tidak lepas dari kondisi Faktual bahwa eksistensi Kedaulatan Hukum di Indonesia dan pengaruhnya dari berbagai hal utamanya adalah globalisasi. Seminar Nasional di Buka Secara Resmi oleh Pembantu Rektor 1 Universitas Jenderal Soedirman Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, M.S. secara simbolis dengan pemukulan Gong. Seminar Nasional ini diikuti oleh kalangan sivitas akademika, pakar, dosen, dan mahasiswa Fakultas Hukum, serta organisasi sosial kemasyarakatan, unsur pemerintah daerah, dan LSM sebanyak 150 peserta.

Posted in Berita