Menu Tutup

Pembekalan Calon Wisudawan Fakultas Hukum Unsoed

Di Aula Yustisia 3 Fakultas Hukum Unsoed pada hari Jum’at, 16 Maret 2012  telah dilaksanakan pembekalan pada calon wisudawan Fakultas Hukum. Acara yang dimoderatori oleh Dr. Hibnu Nugroho, SH, MH menampilkan narasumber Letda CHB Kamiyono, SH, MH dari Korem 071/Wijayakusuma Purwokerto dengan tema “Membangun Jati Diri Melalui TNI : Prospek Berkarier Bagi Sarjana Hukum di Lingkungan TNI”.

Kamiyono yang juga alumni Fakultas Hukum dan Magister Ilmu Hukum Unsoed ini memaparkan syarat-syarat umum dan kesempatan bagi sarjana hukum untuk berkarier sebagai perwira TNI. Tahapan seleksi untuk menjadi perwira karier TNI yaitu  tes kesehatan, tes jasmani dan tes psikologi.  “Setelah menjadi perwira nanti kariernya seperti apa? Pada saat itulah prajurit yang berkualifikasi hukum dan bercorps CHK atau CPM akan tersalurkan untuk mengaplikasikan ilmunya yang didapat pada saat kuliah. Bahkan bisa menjadi penyidik (CPM), Oditur/Jaksa (CHK), Hakim (CHK) dan Penasihat Hukum (CHK). Kesempatanya sangat terbuka luas tidak hanya untuk lulusan S1 hukum saja tetapi juga untuk S1 jurusan yang lain. Pangkat pertama apabila sudah lolos seleksi  dan menjalani diklat adalah Letnan Dua.” begitu penjelasannya.

Para peserta sangat antusias mengikuti pemaparan dari  Letda CHB Kamiyono, SH, MH  ini. Banyak sekali pertanyaan yang disampaikan oleh peserta dalam mengikuti pembekalan calon wisudawan ini.

Pembekalan wisudawan ke 104  periode Maret 2012 kali  ini diikuti oleh 130 orang dari program reguler dan non reguler.

 

Posted in Berita