Menu Tutup

Kunjungan Bench Marking Fakultas Hukum Universitas Trisakti

Fakultas Hukum Universitas Trisakti (Usakti) pada senin 12 September 2022 melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum Unsoed, kunjungan ini dilakukan dalam rangka kunjungan bench marking dari Jajaran Bidang Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni. Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Fakultas Hukum Unsoed mengingat Usakti memiliki nama besar dalam sejarah perkembangan demokrasi di Indonesia. Beberapa topik yang dibahas bersama antara kedua fakultas hukum ini berkaitan dengan Pusat Prestasi Mahasiswa, Tracer Study, Pusat Karir, Survey Kepuasan Mahasiswa, dan pelibatan mahasiswa dalam program fakultas.

Tim Rombongan FH Usakti dipimpin oleh Dr. Rahmat Santoso, S.H., M.H. selaku Asisten I Wakil Rektor III Usakti, beliau menjelaskan bahwa tujuan kedatangan tim kemahasiswaan adalah dalam rangka belajar terkait survey kepuasan mahasiswa, tracer study, pelibatan mahasiswa dalam program / kegiatan Direktorat Belmawa dan Pusat Prestasi Nasional. Ketiga topik secara umum adalah topik yang sehari-hari dikerjakan dalam pengembangan pengelolaan perguruan tinggi, FH Usakti percaya FH Unsoed sudah mengelola ketiga aspek tersebut dengan baik dalam pengelolaan kelembagaan sehingga FH Usakti bisa mengambil referensi dalam pengembangan kelembagaan.

Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyambut baik kedatangan rombongan Fakultas Hukum Universitas Trisakti, kegiatan ini diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan kelembagaan dari masing-masing fakultas hukum. Fakultas Hukum Unsoed telah mengupayakan berbagai program dalam rangka peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan diantaranya Pusat Prestasi Mahasiswa, Tracer Study, Pusat Karir, dan Survey Kepuasan Mahasiswa yang semoga dapat menjadi bahan referensi yang relevan bagi pengembangan Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Bench Marking ini dipimpin langsung oleh Dr. Kartono, S.H., M.H selaku Wakil Dekan FH Unsoed bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Diskusi yang berjalan hangat dengan mengulas kebijakan Rektor Unsoed dalam hal konversi sks untuk prestasi mahasiswa, kendala dan solusi dalam partisipasi lulusan terhadap tracer study, survey kepuasan mahasiswa dengan spesifikasi kemahasiswaan, ketersediaan dosen yang bertugas secara khusus sebagai Satgas.

 

Maju terus Fakultas Hukum Unsoed.

Posted in Berita, News