Menu Tutup

FH Unsoed dan STIH Manokwari Sepakati Kerja Sama

Sebagai wujud tri dharma dan peningkatan kualitas SDM serta turut mendukung Program Merdeka Belajar РKampus Merdeka, FH Unsoed menjajaki kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Manokwari (Papua Barat). Kerja Sama ini ditandatangani senin 9 Mei 2022 oleh Dekan FH Unsoed dan Ketua STIH Manokwari bertempat di Gedung Yustisia 2 FH Unsoed. Disampaikan oleh Dekan FH Unsoed Prof. Muhammad Fauzan S.H., M.Hum., bahwa sebuah keniscayaan dalam dunia akademis untuk membangun silaturahmi dan kerja sama antar instansi pendidikan baik di dalam maupun luar negeri, dimana hal ini sekaligus sebagai pemenuhan Indikator Kinerja Utama dalam Program MBKM. Salah satu bentuk komitmen dari kerjasama ialah dengan terbukanya kesempatan bagi berbagai tenaga pendidik maupun akademisi dari STIH Manokwari untuk dapat melanjutkan studi Program Doktor di FH Unsoed. 

Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma S.H., M. Hum., C.L.A., menjelaskan  komitmen dari STIH Manokwari dalam menjalankan kerja sama, diantaranya penyediaan narasumber pada lokakarya kurikulum, studi banding, saran dan masukan kelembagaan STIH Manokwari, ataupun berbagai bentuk Program MBKM.

 Perjanjian Kerjasama ini juga memungkinkan layanan akademik FH Unsoed dapat diakses oleh mahasiswa STIH Manokwari karena Program MBKM memungkinkan mahasiswa mengambil mata kuliah di universitas lain. Peningkatan wawasan dan keilmuan hukum dapat dioptimalkan, karena mahasiswa STIH Manokwari dapat mengambil mata kuliah yang tersedia di FH Unsoed ataupun mahasiswa FH Unsoed mengambil mata kuliah di STIH Manokwari.

Maju terus FH Unsoed dan STIH Manokwari.

Posted in Berita, News