Menu Tutup

Fakultas Hukum Unsoed Meresmikan Gedung Graha Adhyaksa

Fakultas Hukum Unsoed Meresmikan Gedung Graha Adhyaksa

Pada Rabu 5 April 2023, Fakultas Hukum Unsoed meresmikan gedung baru yang dinamakan Graha Adhyaksa. Gedung yang berada di samping Gedung Yustisia 1 ini merupakan smart building 3 lantai yang berfungsi sebagai Ruang Guru Besar, Ruang Pusat Kajian, Ruang Kuliah Pascasarjana (Magister Hukum, Magister Kenotariatan, dan Doktor Hukum), dan Aula. Gedung ini adalah hibah CSR dari PT. Dwida Jaya Tama dan pembangunannya dikerjakan oleh PT. Brantas Abipraya.

Peresmian dilaksanakan secara langsung oleh Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc., Agr., IPU dengan dihadiri Dekan FH Unsoed, Jaksa Agung secara virtual, Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil Bupati Banyumas, Kepala Kejaksaan Negeri se-wilayah Banyumas Raya, PT. Dwida Jaya Tama, PT. Brantas Abipraya, Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Pimpinan Lembaga, dan Sivitas Akademika.

Dalam sambutannya, Rektor Unsoed menyampaikan bahwa Gedung Graha Adhyaksa merupakan komitmen Unsoed menjadi pusat pembelajaran yang unggul dan berdaya saing, semoga Graha Adhyaksa dapat meningkatkan kualitas pembelajaran sekaligus menghasilkan riset-riset yang rekognitif dan berdampak pada meningkatnya persepsi positif terhadap penegakan hukum di masyarakat. Direktur Utama PT.Dwida Jaya Tama Bapak Ary Widyarso Sukadi pun dalam sambutannya mengatakan peresmian ini adalah tepat satu tahun peletakan batu pertama pembangunan Graha Adhyaksa tanggal 5 April 2022, gedung ini merupakan tanggungjawab sosial dari perusahaan terhadap dunia pendidikan melalui Fakultas Hukum Unsoed. Senada dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa Graha Adhyaksa merupakan mimpi fakultas yang telah menjadi kenyataan, gedung yang modern, megah dan representatif ini diharapkan bisa mempermudah pencapaian visi Fakultas Hukum yg humanis dan berintegritas dalam mewujudkan Unsoed sebagai pusat pengembangan sumber daya pedesaan dan kearifan lokal dan mendunia.

Peresmian ini juga termasuk seremoni penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Graha Adhyaksa, yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT.Dwida Jaya Tama Bapak Ary Widyarso Sukadi, dan Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc., Agr., IPU. dengan didampingi Kajati Jawa Tengah, dan Dekan FH Unsoed. Setelahnya agenda peresmian dilanjutkan dengan peninjauan bersama gedung dan kuliah umum yang disampaikan oleh Jaksa Agung Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M. Dalam kuliah ini, Jaksa Agung menyampaikan konsep keadilan restoratif, konsep yang mengimplementasikan penerapan hati nurani dan keadilan substantif dalam pengimplementasian hukum pidana dalam berbagai aspek kehidupan termasuk penegakan hukum.

Agenda peresmian Gedung Graha Adhyaksa diakhiri dengan buka puasa bersama untuk semakin mengakrabkan sivitas akademika Fakultas Hukum Unsoed dengan para tamu undangan.

Maju Terus Pantang Mundur, Fakultas Hukum Unsoed!

Posted in Berita, News