Menu Tutup

Narasumber dari India dihadirkan dalam Studium General FH Unsoed

IMG_1045.JPG

Kamis, 4 April 2019, Fakultas Hukum Unsoed menyelenggarakan Stadium General dengan Tema “Studium general Internationalization in Higher education : A Student prospective”, bertempat di Conference Room Gedung Justitia 2 Fakultas Hukum Unsoed. Dengan menghadirkan Narasumber Rahul Bhandari (Assistant Director, Office of International Affairs Global Initiatives, O.P Jindal Global University – India). Rahul Bhandari dihadirkan untuk memberikan kuliah umum kepada sekitar 65 Peserta Dosen, Tamu Undangan dan Mahasiswa Kelas Internasional. Studium General dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UNSOED Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc.

Studium general Internasionalisasi dalam pendidikan tinggi merupakan bentuk komitmen untuk mengembangkan program student exchange antara UNSOED – O.P Jindal Global University dan juga adanya Joint Riset. Diharapkan para Dosen dan Mahasiswa Kelas Internasional untuk memperhatikan dengan baik mengenai program-program yang akan disampaikan oleh Office of International Affairs Global Initiatives, O.P Jindal Global University.

Profil terkait O.P Jindal Global University – India di tayangkan sebegai perkenalan oleh Rahul Bhandari. Dalam pemaparannya Rahul menjelaskan bahwa pada era Globalisasi ini telah banyak perubahan dalam peningkatan kualitas pendidikan dari universitas. Diantaranya peningkatan kualitas lulusan dan output lainnya, efisiensi dalam tata kelola universitas serta lulusan dalam pandangan global. “Dalam perkembangannya sistem pendidikan perguruan tinggi tingkat International memiliki perbedaan dengan tingkat nasional yang meliputi penggunaan bahan ajar, penggunaan bahasa (lintas batas) dan penggunaan kurikulum International.