Menu Tutup

Tekankan Etika, Fakultas Hukum bekali calon Wisudawan Periode Maret 2016

IMG_4230.JPG

Modal utama yang perlu dipersiapkan oleh para pencari kerja adalah mental dan Etika. Inilah yang menjadi dasar Fakultas Hukum mengadakan pelatihan Pengembangan Etika dan Pengembangan Kepribadian Maret. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 2-3 Maret 2016 di Aula Justitia III Fakultas Hukum dan diikuti 113 Wisudawan.

Acara pelatihan Etika dan Pengembangan Kepribadian dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UNSOED Dr. Angkasa, SH., M.Hum, dalam sambutannya beliau mengatakan acara pelatihan Etika dan Pengembangan Kepribadian sangat penting sekali karena nantinya akan menjadi bekal para wisudawan dalam menghadapi dunia kerja. Materi pelatihan disampaikan oleh Nur Laeli S.A Nasution, SH, MHum dari Sekolah Kepribadian Hidayah Purwokerto.

Kegiatan ini berisi pembekalan terhadap Calon wisudawan Fakultas Hukum dalam menghadapi dunia kerja, lebih khususnya pelatihan pengembangan kepribadian yang menyajikan materi antara lain Motivasi Pengembangan Diri, Etika Melamar Pekerjaan, Etika Wawancara, Etika Berkomunikasi dan Etika penggunaan pesawat telepon. Beliau memaparkan bahwa Pengembangan kepribadian berarti mampu bersikap proaktif untuk meningkatkan kesadaran diri, pengetahuan diri, kecerdasan diri, identitas diri, bakat dan potensi diri, kualitas diri, serta memenuhi mimpi dan tujuan hidup dengan visi yang jelas. Termasuk, memiliki kepribadian yang unggul untuk mengambil tanggung jawab atas kesehatan diri, karir, keuangan, hubungan, emosi, kebiasaan, dan keyakinan terhadap nilai-nilai kehidupan yang diperjuangkan. Usai pemaparan mengenai teori-teori tentang pengembangan kepribadian pada hari pertama, pada hari kedua calon wisudawan disuguhkan dengan praktek membuat lamaran pekerjaan, membuat CV, Etika pada saat wawancara dan Etika berjabat tangan.