Menu Tutup

Komisi Yudisial bekerjasama dengan BEM FH Unsoed gelar FGD RUU Jabatan Hakim

IMG_0991.JPG

Masuknya RUU Jabatan Hakim dalam Prolegnas 2015-2019, menjadi angin segar bagi kalangan hakim khususnya dan lembaga peradilan pada umumnya. Melalui RUU tersebut diharapkan profesi hakim semakin mendapatkan kedudukan yang jelas dan sesuai dengan harkat martabatnya. Penghubung Komisi Yudisial wilayah Jawa Tengah menggandeng BEM FH Unsoed kamis kemarin mengadakan Focuss Group Discussion (FGD) dengan tema Promosi dan mutasi hakim pada RUU Jabatan Hakim, berdasarkan kompetensi, kinerja dan kebutuhan.

FGD dilaksanakan di Aula Justitia 3 FH Unsoed, FGD menghadirkan narasumber Dekan FH Unsoed Dr. Angkasa S.H.,M.Hum, Tenaga Ahli Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Abdul Kholik, S.H dan Mantan Hakim Sumartono S.H. Acara ini diikuti berbagai instansi yang terdiri dari Hakim Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama di Banyumas, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap, Akademisi, Praktisi, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa.

Plt Koordinator Penghubung KY Wilayah Jateng Feri Fernandes mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Penghubung KY Wilayah Jateng yang ke-2. FGD ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan menyerap aspirasi masyarakat, para hakim, praktisi, akademisi dan mahasiswa sebelum dibahas lebih lanjut oleh DPR dan Presiden.

Posted in Berita