Menu Tutup

Fakultas Hukum Perkenalkan Open Journal Systems (OJS) Jurnal Dinamika Hukum

IMG_3989.JPG

Bertempat di Ruang Video Converence Gedung Justitia 3, Fakultas Hukum Unsoed Menggelar Sosialisasi Open Journal Systems (OJS) untuk Jurnal Dinamika Hukum, Selasa(27/1). Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Unsoed Dr. Angkasa, S.H.,M.Hum. Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Farkhan Marzuki, Amd. dengan materi “Sosialisasi Open Journal System menuju Hukum yang Dinamis ”. Peserta kegiatan ini meliputi Dosen serta pengambil kebijakan di Fakultas Hukum Unsoed.

Pimpinan Redaksi Jurnal Dinamika Hukum Fakultas Hukum Unsoed Prof. Dr. Agus Raharjo, S.H., M.Hum mengungkapkan bahwa Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pelatihan yang kami terima dari Dikti mengenai Digitalisasi/Proses Administrasi Perjurnalan yang di masa mendatang akan berbasis pada sistem elektronik. Dekan Fakultas Hukum dalam pembukaannya menyampaikan bahwa Kita harus mengapresiasi eksistensi Jurnal Dinamika Hukum karena berdasarkan data yang saya peroleh Jurnal Hukum yang terakreditasi di Indonesia baru berjumlah 19 dari ratusan Fakultas Hukum yang ada di Indonesia, kita harus turut bangga dengan adanya Jurnal Dinamika Hukum.

Farkhan dalam paparannya menyampaikan bahwa Open Journal Systems (OJS) Jurnal Dinamika Hukum adalah Sebagai bentuk tindakan migrasi dan jurnal berbasis kertas ke arah jurnal berbasis elektronik. OJS adalah suatu program open source untuk pengaturan dan pempublikasian jurnal ilmiah online. OJS, didesain untuk mengurangi waktu dan energi untuk tugas administrasi dan manajerial yang berkaitan dengan pengeditan jurnal, dengan tetap memelihara catatan dan efisiensi proses editorial, tuturnya. 

Posted in Berita